3 Tempat Penginapan Murah yang Bikin Kamu Betah di Jogja

hostel murah

Salah satu hal yang paling penting untuk Kamu yang ingin jalan-jalan ialah tempat penginapan. Hostel murah menjadi salah satu hal penting bagi semua pelancong yang berlibur di luar kota maupun luar negeri. Kerinduan kali ini, saya tujukan kepada kota Jogja.  Meski ada banyak penginapan menawarkan beragam fasilitas yang memadai, dan hits. Kali ini nampaknya kita lihat hostel murah yang membuat Kamu betah di kota satu ini!

Sebagai kota yang mungkin paling sering diperbincangkan para pecinta jalan-jalan, Jogja akan selalu menjadi kota yang membuat semua orang rindu akan suasana yang disuguhkan. Para backpacker biasanya memanfaatkan penginapan jenis hostel murah untuk berhemat akomodasi selama traveling. Selain harganya lebih murah, fasilitasnya juga nggak kalah dengan hotel bintang papan atas. Ya meskipun harus berbagai ruangan dan kadang berbagi kamar mandi dengan tamu lain. Namun dengan begitu, kamu bisa bercengkerama dan bertukar cerita, toh? Berikut ini ialah tempat penginapan murah tapi nggak murahan :

  • Sae Sae Hostel : Berada di Jalan Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No. 46, Mantrijeron ini membuat hati terasa betah dan senang karena kenyamanan dengan nuansa homie. Petugas yang bertugas pun sangat ramah para tamunya, terlebih hostel ini sangatlah terjaga kebersihannya. Fyi, kebanyakan yang menginap bukan orang indo, bule semua, bikin kita terasa bukan dinegara kita sendiri. Fasilitas yang dapat diperoleh : Free Coffee & Tea, Wifi Kencang, Informasi yang akurat seputar Yogyakarta serta daerah sekitarnya.
    Harga : Privat 190-200k & Dorm : 70K-80K.

    Tidak percaya? Buktikan saja sendiri kenyamanannya!

    Sae-sae Hostel
  • ABRAKADABRA Art BNB : Masih di kawasan Mantrijeron, hotel yang beralamat lengkap di Jalan Minggiran Baru No. 19, ini memiliki sifat yang membuat para penghuninya mager dan ingin extend hari untuk menginap lagi di Jogja hingga berminggu-minggu. mengapa demikian? sudah sewajarnya hostel dengan pegawai yang sangat ramah, namun dengan cara mereka mengajak ngobrol para tamu membuat rasa penasaran akan Jogja pun bertambah.
    Fasilitas yang dapat diperoleh : Free Coffee & Tea, Breakfast, Wifi Kencang, Kolam Renang, Informasi yang akurat seputar Jawa tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur serta daerah sekitarnya.
    Harga : Privat 210k & Dorm : 70K-80K.

    Tidak percaya? Buktikan saja sendiri kenyamanannya!
    Abrakadabra
  • Bhumi Hostel :  Salah satu hostel yang terkenal dan sulit sekali untuk di Booked jikalau kamu ingin menempati saat weekend. Penginapan ini sudah tak asing lagi bagi para pelancong, khususnya mereka yang memilih perjalanan dengan gaya backpacker. Penginapan yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau ini berhasil menarik perhatian bagi para backpacker yang hendak berkunjung ke Yogyakarta.
    Letak hostel yang sangat strategis dengan tempat objek wisata menjadi salah satu alasan bagi sebagian orang untuk menginap selama berada di Yogyakarta. Alamat lengkap Jl. Raden Ronggo 1 No. 14, Yogyakarta, 55172. 

    Fasilitas yang dapat diperoleh : Free Coffee & Tea, Breakfast, Wifi Kencang, Informasi yang akurat seputar Jawa tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur serta daerah sekitarnya.
    Harga : Privat 230k & Dorm : 75K-90K. Bhumi Hostel

Biasanya backpacker yang datang ke Yogyakarta memiliki dana akomodasi yang sudah dibatasi. Mereka harus pandai mengatur keuangan agar bisa memenuhi hasrat mereka mengelilingi Yogyakarta dan sekitarnya. Salah satu hal penting yang harus dipikirkan oleh backpacker adalah tempat mereka beristirahat yang nyaman selama berlibur. Biaya yang terbatas sangat tidak memungkinkan bagi backpacker untuk memilih hotel sebagai tempat menginap. Jadi, pilihlah hostel murah dan pandailah mengatur uangmu agar nyaman pula perjalananmu.

 

Karena kerinduan selalu jatuh kepada kota Jogja. Ia selalu memanggil untuk datang kembali..

 

You may also like

6 Comments

    1. wahahaha, iya juga ya. malah ada yang Losmanos (Mantrijeron) aku belum pernah. Godaannya sekarang kalo lihat Airbnb. hmmm mau semua!

    1. Hi, Mba Sara!

      Kebanyakan yang murah-murah ini sudah sadar orang-orangnya untuk punya hostel bersih, bule-bule juga biar pada betah gitu. Harus coba mba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *